Menjelang Natal Dan Tahun Baru TPID Kab OKU Sidak Pasar Tradisional

oleh -704 views

Baturaja (Cahayajurnalis.com )Sekretaris Daerah Bersama TPID Kab OKU Melakukan Sidak Pasar Menjelang Natal dan Tahun Baru, Jumat (20/12/2019).

Sidak yang dilakukan Sekda dan TPID Kab OKU ke sejumlah pasar tradisional, diantaranya Pasar Baru, Pasar Atas, dan Pasar Gotong Royong di kota Baturaja.

Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H., selaku ketua harian TPID Kab OKU bersama tim TPID memimpin dalam rangka untuk memantau dan mengetahui harga dan ketersediaan bahan pokok di beberapa pasar tradisional menjelang perayaan hari raya Natal dan tahun baru.

BACA JUGA ;   Bupati Dan muspida Oku Meninjau Perayaan Natal 2019

Menjelang hari besar keagamaan kebutuhan bahan pokok akan mengalami peningkatan. Hampir semua bahan pokok tidak mengalami lonjakan harga, kalaupun ada kenaikan harga, biasa terjadi dua pekan sebelum hari besar. Sidak TPID ini juga bertujuan untuk memastikan tidak ada aksi penimbunan bahan pokok.

Sekda mengatakan, dari hasil sidak di pasar tradisional tersebut, harga kebutuhan pokok tidak mengalami lonjakan harga, masih tetap stabil seperti hari biasa. Suasana seperti ini agar dapat dipertahankan hingga menjelang pergantian tahun.

BACA JUGA ;   Disdik OKU Dukung Penghapusan UN

Kabag Ekonomi Setda OKU Ir. Mufti Audha, M.M., selaku TPID kalaupun ada kenaikan harga sembilan bahan pokok yang terdapat di tiga pasar tradisional tersebut, tetapi masih dalam batas wajar. Kenaikan harga masih berkisar antara Rp.1000 s/d Rp.2000

Adapun tim yang mendampingi TPID dalam sidak pasar ini, diantaranya Satpol PP, DKP, Dinas Perikanan dan Peternakan, Perdagangan, Polres OKU, Kodim 0403 OKU dan anggota tim (Ridwan)

BACA JUGA ;   Pencuri Hp Dalam Box Motor Lagi Parkir Di Aman Kan Taem Singa Ogan

No More Posts Available.

No more pages to load.